Kamis, 17 April 2008

Contoh Angket Sederhana sebagai SELF ASSEMENT

Lima karakter guru terbaik menurut saya:
  1. Memotivasi : memberikan dorongan dan semangat terhadap anak didiknya untuk belajar lebih giat.
  2. Bijaksana : memahami kemampuan yang dimilki oleh siswanya , contohnya tidak menganak emaskan siswanya (tidak pilih kasih).
  3. Tanggung jawab : maksudnya guru tersebut dapat menjalankan materi berdasarkan kurikulum yang ada terhadap siswanya.
  4. Wibawa : maksudnya guru tersebut bisa menguasai semua materi dan cara mengajarnya santai tetapi materi yang diberikan dapat dimengerti siswanya.
  5. Sabar dan Pengertian : maksudnya guru tersebut harus bisa mengerti keadaan siswanya dan dapat memahami perilaku siswanya.
  6. Ramah Tamah : maksudnya guru tersebut berbicara sopan dan bertutur kata dengan bahasa yang lembut (tidak sombong).
Lima karakter guru terburuk menurut saya:
  1. Emosi : maksudnya guru tersebut marah dengan siswanya tanpa alasan yang jelas.
  2. Banyak omong (cerewet) : maksudnya guru tersebut banyak bicara yang tidak jelas ketika menyampaikan materi kepada siswanya.
  3. Sombong : maksudnya guru tersebut selalu membanggakan dirinya di depan siswanya.
  4. Acuh tak acuh (cuek) : maksudnya guru tersebut tidak peduli dan tidak mengerti terhadap keadaan, kondisi dan kemampuan siswanya.
  5. Tidak disiplin : maksudnya guru tersebut tidak tepat waktu dalam belajar mengajar, misalnya selalu terlambat atau memotong waktu mengajar.
Demikianlah komentar saya tentang karakter guru yang saya ketahui, saya harapkan kritik dan saran guna untuk membangun ide saya agar lebih maju lagi.

Tidak ada komentar: