Kamis, 13 Maret 2008

perkembangan nisa diwaktu remaja

Saat saya berumur 12 tahun saya masih duduk dikelas 6MI karena umur 6 tahun saya baru masuk TK, pada saat berumur 12 tahun saya masih anak-anak dan belum mengerti apa-apa. Ketika saya berumur 13 tahun saya masuk MTs disekolah yang sama pada waktu MI dan ketika itu sudah ada perubahan dalam diri saya baik dari segi fisik maupun mental karena pada waktu itu secara otomatis teman banyak yang baru dan untuk itu semua saya harus bisa beradaptasi dan bergaul dengan mereka semua. Memang pada waktu itu saya juga bingung karena maklumlah baru pindah tingkatan dari MI ke MTs jadi waktu saya bingung takut kalau tidak bisa mengikuti mata pelajaran yang biasa diajarkan diwaktu MI. Setelah lama-kelamaan saya dapat mengikuti mata pelajaran sebagaimana aturannya
, tapi pada waktu ada pelajaran yang paling saya takuti yaitu pelajaran khot karena saya pikir saya tidak bisa melakukannya karena disitu siswa wajib menulis khot yang indah tapi saya kurang bisa jadi kalau ada PR itu saya minta tolong kepada teman laki-laki saya yang terampil menulis khot,dan sejak itu saya mulai suka sama teman laki-laki saya ya Cinmon gitu...mungkin karena rasa kagum kepada dia. padsa waktu itu saya paling suka pelajaran penjaskes karena bapak gurunya baik dan asiknya karena kita bisa keluar kelas dan itu waktu yang ditunggu siswa semuanya dan yang kasihan bila masuk pelajaran setelah penjaskes yaitu biologi siswa kelas saya tidak yang mau masuk kelas karena pelajaran itu hanya mencatat jadi mungkin bagi anak2 itu hal yang memBTkan dan untungnya bapaknya baik jadi walaupun kita ribut didalam kelas bapaknya tidak marah asalkan kita ada yang mau mencatat pelajarannya,memang kita kalau didalam kelas sering ribut da yang ngobrol,makan2,yah pokoknya gitu deh...dan sering banget diperingatkan oleh guru karena kenakalan kami. Walaupun kami kelihatan nakal didalam kelas kami aktif dalam mengikuti jadwal ekskul disekolah maupun diluar sekolah,setelah itu kami sering berkelompok-kelompok dan karena waktu itu saya akrabnya sama 5 orang anak jadi kita bkin kelompok power rangerlah,F4 lah pokonya apalah itu hehehe..tapi teman kelompok hanya bisa bertahan sampai saat MTs kelas 2 saja dan setelah itu cuma 3orang. Pada waktu kelas 2MTs saya termasuk ank yang akif jauga sering mengikuti kegiatan ekskul seperti pengajian,pramuka dll,dan didalam sekolah saya termasuk anak yang aktif dan tidak terlalu neko-neko ya wajar2 saja,tapi karena saya terlalu aktif saya sering dimarahi oarngtua saya karena saya kaeseringan tidak ada dirumah mungkin karena mereka kasihan melihat anaknya takut kecapean, tapi ya mau ap dikata karena tanggungjawab maka mau tidak mau saya harus mengikutinya walaupun agak males,memang saya akui saya diajarkan dari orang tua untuk menjadi orang yang bertanggung jawab atas diri saya sendri dan itu sidah ditanamkankan sejak dini. pada waktu kelas 2MTs ada pemilihan OSIS dan yang menang namanya K.Leman anak kelas 3B,entah kenapa saya mulai suka lagi sama anak laki-laki mungkin karena rasa kagum kali...! pada waktu itu saya sering dicengin ya biasalah teman2 tidak bisa lihat temennya senang hehehe...! pada waktu awal kelas 3MTs saya diangkat menjadi kandidat ketua OSIS dan saya disitu merasa tidak mampu untuk menjalankannya karena saya pikir jadi ketua OSIS sangat besar tanggungajawabnya dan saya pasti repot untuk mengurusi segala hal disekolah dan saya takut tidak bisa membagi waktu untuk disekolah dan dirumah terutama untuk masalah pelajaran dikelas karena saya merasa bentar lagi mau UN dan untuk itu saya harus banyak belajar untuk menghadapi UAN dan saya cerita kepada orang tua saya tentang hal itu dan mereka berkata "ya sudahlah tidak usah ikut2an jadi ketua OSIS saja kalau kamu merasa keberatan lagipula prestasi ekskul tidak mempengaruhi prestasi hasil nilai belajarmu" ya mulai dari situ saya ingin mengundurkan diri menjadi kandidat itu,tapi saya tidak boleh mundur oleh guru2,dan pada waktu pemilihan itu saya kabur kebelakang sekolah dan saya tidak mengikutinya. dari situ teman2,guru2 kecewa dengan tindakan saya itu,dari situ saya dipanggil oleh pembina OSIS dan saya ditanya kenapa kamu melakukan hal itu? ya saya jawab saja alasannya seperti yang sudah saya paparkan tadi. memang saya menyesal bisa2nya saya melakukan hal itu padahalkan saya juga belum tentu menjadi pemenangnya,dari situ saya mulai jadi tidak PD karena teman2 kurang percaya sama saya dan hanya teman geng saja yang menemani saya.
Setelah saya sudah mengikuti UAN MTs alhamdulillah saya lulus dengan nilai yang lumayan bagus, lalu saya masuk aliyah dsekolah yang sama,ketika itu saya merasa biasa saja tidak seperti waktu masuk MTs cuma berpikir bagaimana ya dengan pelajaran di MA ini saya bisa atau tidak untuk menjalaninya, dan mulai ini saya sudah merasa menjadi genit saya sudah mulai menggunakan kosmetik misalnya pembersih wajah,bedak,parfum dan apalah itu namanya..hehehe jadi malu!! pada waktu kelas 1MA menjelang bulan agustus saya ditunjuk untuk menjadi peserta pramuka kemping diPasir Rampo untuk memperingati ULTAH pramuka, dan waktu kami diangkat menjadi perwakialn sekolah berjumlah 14 orang putra-putri, dan yang membimbing kami kakak kelas kami anak kelas 2MA karena kakak kelas kami dipercayai oleh pembina OSIS untuk mengurusinya. dan pada waktu latihan ada pembina baru teman kakak kelas saya yang membina tadi cuma dia alumnus dari pesantren Al-Mizan, pertama dia datang kesannya "ih siapa sih dia datang2 sudah ambil alih begitu saja tapi hebat juga dia banyak memberikan masukan untuk laihan dengan bagus" dan mulai dari situ saya senang dan merasa suka sama si dia. tapi entah kenapa untuk yang ini saya tidak bisa menghilangkan perasaan ini, kalau yang dulu-dulu ditinggal pergi saja saya dapat melupakan perasaan rasa suka itu kalau untuk yang satu ini tidak bahkan sampai sekarang,saya tidak berani untuk mengutarakan rasa hati saya kepada dia karena malu kalau perempuan yang ngomong duluan,lagipula saya takut kepada kedua orang tua saya,jadi ya diam2 saja saya pendam saja perasaan ini sampai sekarang. pada waktu kelas 2MA saya berumur 17tahun mulai ini saya merasa sangat nakal karena pinginnya maen bareng teman2, kalau dikelas tidak ada gurunya pinginnya pergi jalan atau pulang,pinginnya nginep dirumah teman,waktu itu saya pernah berbohong kepada ortu untuk mengikuti acara makan2 dan nginep disekolah karena pada waktu itu kami menang dalam acara kepramukaan ditingkat wilayah padahal saya makan2 bersama teman2 laki-laki saya dan saya nginep dirumah teman perempuan saya dan ngobrol2 gitu deh..pernah ada lagi waktu buka puasa bersama saya bilangnya disekolah padahal dirumah teman laki-laki...saya mengakui mengapa saya sering berbohong karena saya kepada ortu karena ortu tidak suka kalau anaknya sering main apalagi bareng laki-laki. Setelah kelas 3MA saya dihadapi dengan urusan2 untuk menyelesaikan UAN seperti: membuat karya ilmiah,membuat jas,les2 untuk UAN,tryout2 UAN dan lain sebagainya saat itu kami mersa takut dan khawatir atas hail kerja kita,dan sebagaian dari teman kami banyak yang mengeluhkan tentang biaya maka dari itu betapa beratnya beban mereka. tapi akhirnya alhamdulillah kami dapat merasakan buah manisnya yaitu kita dapat menyelesaikan sekolah. dan saya termasuk anak yang beruntung karena saya dapat melanjutkan studi saya sampai saat ini di UIN. dan saya berharap dan memohon kepada Allah supaya saya menjadi orang yang lebih baik dan menjadi anak yang berbakti kepada orang tua dan menjadi anak yang sukses..amin ya robby!!!!!

Tidak ada komentar: